loading...

5 Cara Mengatasi Baterai Android yang boros [ 100 % work]

Sobat Info Terkini, Sekarang smartphone merupakan barang yang wajib dimiliki oleh masyarakat. Selain fungsinya yang lengkap dan dapat menunjang perkerjaan serta pendidikan juga bentuknya yang ringan dan kecil sehingga mudah dibawa kemana mana. Ketika dulu kita belum mengenal smartphone maka berkomunikasi lewat handphone hanya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan sms dan telepon. Dengan adanya smartphone maka proses komunikasi menjadi lebih mudah kita bisa menggunakan skype, line, whatsapp, facebook dalam satu sentuhan dan genggaman.

Nah, sekarang yang menjadi masalah ketika kita sedang bersmartphone ria. Namun baterai smartphone cepat habis. Umumnya baterai smartphone dalam kondisi standar dapat bertahan selama 1 hari penuh untuk penggunaan sosial media , serta beberapa jam untuk penggunaan game yang intens serta berbagai faktor lain yang dapat memengaruhi baterai smartphone sehingga cepat habis.

Berikut ini merupakan faktor faktor yang membuat baterai smartphone cepat habis:
1. Kecerahan Layar
2. Internet
3. Aplikasi
4. Sosial Media


Nah agar baterai smartphone kamu bisa bertahan lebih lama dan dapat mendukung segala aktifitasmu. Info Terkini punya info nih.

Berikut ini cara memaksimalkan baterai anda:

1. JANGAN GUNAKAN BATERAI SAVER
Mengapa kita tidak diperbolehkan menggunakan baterai saver? ...
Baterai saver merupakan aplikasi dan aplikasi merupan salah satu faktor borosnya baterai smartphone. Apalagi baterai saver berjalan di belakang layar dan akan teris berjalan walaupun layar mati. Hal ini tentu akan memakan sumber daya baterai lebih banyak. Solusinya adalah dengan mengontrol penggunaan smartphone itu sendiri

2. Atur SOT(Screen On Time) selama 15 detik atau yang paling kecil

Dengan mengatur SOT ke yang paling kecil maka akan menghemat daya baterai anda karena SOT yang kecil memakan sumber daya baterai yang lebih sedikit daripada yang memiliki SOT tinggi. Tidak percaya? Mari kita buktikan !

3.Charge Baterai ketika 15 %!
Sebenarnya tips ini relatif namun memberikan dampak nyata terhadap awetnya baterai smartphone. Sehingga tidak membuat baterai smartphone rusak/soak. Silahkan anda buktikan sendiri dan rasakan bagaimana baterai anda bisa awet untuk beberapa tahun kedepan

4.CHARGE HARUS DALAM KEADAAN MATI
Hal ini memang hal yang disarankan oleh vendor pembuat smartphone. Dalam pembelian smartphone kita juga sudah disarankan untuk charge smartphone dalam keadaan mati . Jika kita charge dalam keadaan nyala maka menyebabkan baterai menjadi cepat rusak. Namun bagaimana jika anda merupakan orang yang super sibuk? Bisa saja namun aktifkan mode pesawat ketika mencharge smartphone anda

5.Cabut Charger ketika sudah 100%
Ini merupakan hal wajib. Namun ada beberapa smartphone yang sudah disertakan fitur auto cut off sehingga pengisian baterai otomatis terhenti ketika sudah 100%. Untuk memperpanjang masa pakai baterai kamu silahkan cabut charger handphone pada smartphone ketika sudah 100% supaya baterai smartphone kamu tidak rusak.



Begitulan 5 cara untuk mengatasi baterai smartphone /android yang boros. Jika ada pertanyaan kamu jangan sungkanuntuk menulisnya di kolom komen. Thanks for reading, Salam Suwung !


Keyword : Cara mengatasi baterai smartphone yang boros, smartphone, windows , android, kenapa baterai android cepet habis, kenapa android selalu memunculnya ikon merah pada baterai, cara mengatasi baterai android yang cepat habis , aplikasi pemakan baterai di android, bitcoin, cara edit video, cara merubah font

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "5 Cara Mengatasi Baterai Android yang boros [ 100 % work]"

  1. Balasan
    1. Benar gan, malah bikin baterai boros jadinya. Lebih baik kita mengatur cara kita menggunakan smartphone hal tsb lebih baik. Terimakasih gan sudah komen :)

      Padam
  2. Kok maen mobile legenda cpt abis ya ? Emg hp gw aj ap ml bikin boros.

    BalasPadam
    Balasan
    1. Wah kalo itu mah, emang ml yang bikin baterai smartphone cepet habis.

      Padam

Jangan sungkan untuk bertanya ataupun berdiskusi di kolom komentar :)